Oktober 18, 2024

JAKARTA (Pelitasumbar)-Kisruh internal yang terjadi dalam organisasi PWI pusat yang sudah lama bergulir akhirnya mendorong untuk dilakukan rapat pleno PWI pusat, dengan mengundang dewan kehormatan ,Dewan Penasehat,pengurus harian ketua komisi dan direktur.

dalam rapat itu menunjuk ketua bidang organisasi PWI pusat, H Zulmansyah Sekedang sebagai pelaksana tugas Plt ketua umum PWI pusat menggantikan Hendry Ch Bangun yang diberhentikan oleh Dewan Kehormatan PWI pusat.

rapat berlangsung di kantor PWI pusat Rabu,24/7/2024. siang.

rapat pleno PWI Pusat secara hybrid itu antaralain dihadiri ketua Dewan Penasehat H Ilhan Bintang dan sekretaris H Wina Armada, ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo dan sekretaris Nurcholis MA Basyari serta ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang dan pengurus lainnya.

rapat pleno PWI pusat digelar ketua Bidang Organisasi berdasarkan surat DK PWI Nomor : 53/DK/PWI-P/VII/2024 dengan tujuan menunjuk Plt ketua umum PWI menggantikan Hendry Ch Bangun yang sudah diberhentikan penuh oleh DK PWI pada 16 juli 2024 yang lalu.

rapat pleno pengurus PWI akhirnya menunjuk Kabid Organisasi sebagai Plt ketum. tugas utamanya adalah sebagai menggelar KLB dalam waktu secepat – cepatnya kata Zulmansyah Sekedang mantan ketua PWI Riu dua periode.

saat Konferensi Pers ,wartawan mempertanyakan status Zulmansyah Sekedang yang sudah diberhentikan pada 23 juli dari jabatannya sebagai Kabit Organisasi PWI pusat. Zulmansyah menjelaskan ,dalam rapat pleno juga sempat disinggung .tapi semuanya sepakat bulat menyatakan pemberhentian terhadap Zulmansyah Sekedang sebagai Kabid Organisasi tidak sah. karena yang mengundang rapat adalah ketum PWI yang sudah diberhentikan secara resmi oleh DK PWI, sehingga ketum Hendry Ch Bangun tak lagi berwenang untuk memimpin rapat pleno di PWI.(r-#)