Pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Padang Pariaman Tahun 2024 Dinilai Berhasil, Bupati Suhatri Bur Minta Kita Lanjutkan Tahun Depan

 2024-08-25 00:00:00

 

Ulakan Tapakis Padang Pariaman,_Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua KONI Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis menutup secara resmi Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Padang Pariaman pada hari ini Minggu 25 Agustus 2024 di pantai Ketaping Nagari Ketaping kecamatan Batang Anai.

Pada kesempatan tersebut Suhatri Bur menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan penuh dari Kecamatan dan Nagari sehingga kegiatan Ini berlangsung meriah dan sukses.

“Kita mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang sangat luar biasa dari seluruh kecamatan dan nagari pada kejuaraan Tarkam tahun ini. Menang kalah sesuatu hal yang biasa, menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus berprestasi ditahun depan” terang Suhatri Bur.

Dia menyebutkan kejuaraan Tarkam kali ini juga kita laksanakan berbeda, katanya ada cabang perlombaan baru yaitu Plogging atau lari sambal memungut sampah untuk mendukung kebersihan lingkungan dengan banyak hadiah menarik dan didukung berbagai sponsor.

Selanjutnya Bupati Padang Pariaman yang akrab disapa Aciak ini, menilai pelaksanaan Kejuaraan Tarkam ini sukses dan berhasil. Dirinya mengharapkan kepada Disparpora Padang Pariaman untuk mengagendakan even ini tahun depan sehingga mampu menggali potensi even baru dalam olahraga yang pada gilirannya akan memberi dampak kepada sektor ekonomi masyarakat.

“Kita mendukung Disparpora untuk mengadakan even lainnya yang kreatif, Saudara bisa mengkreasikan berbagai potensi olahraga masyarakat dan menjalin kerjasama dengan berbagai relasi baik di pusat maupun di daerah. alhamdulillah Even ini sukses dan berhasil, akan kita dukung untuk dilanjutkan tahun berikutnya” tutup Aciak

Ketua Panitia Tarkam 2024 Padang Pariaman Muhammad Fadhly  melaporkan untuk memasyarakatkan olahraga, pelaksanaan perlombaan ditempatkan di beberapa nagari sebagai pelaksana.

Sebutnya, lokasi pelaksanaan perlombaan bulutangkis dilaksanakan di Gedung Serbaguna Nagari Sungai Asam, perlombaan bola voli di lapangan bola voli Pakandangan dan lapangan Ipperda Kampuang Dadok nagari Koto Tinggi, sedangkan Fun Run dan Plogging dilaksakan disepanjang jalan pantai Katapiang dengan melibatkan Politeknik Pelayanan Sumatera Barat dan nagari Katapiang” terang Fadly

Dia melanjutkan, dari hasil perlombaan, pemenang untuk cabang bulu tangkis juara 1, 2 dan 3 masing-masing diperoleh oleh kecamatan Patamuan, Lubuak Aluang dan V Koto Kampuang Dalam.

Untuk Cabang olahraga bola voli putri, juara 1, 2 dan 3 masing- masing diperoleh oleh kecamatan Lubuak Aluang, 2 X 11 Kayu Tanam, Enam Lingkung.

Sementara itu, untuk cabang bola voli putra, juara 1, 2 dan 3 masing-masing diperoleh oleh kecamatan Enam Lingkung, kecamatan V Koto Timur dan kecamatan Padang Sago.

Pada Cabang Senam, pemenang 1, 2 dan 3 masing-masing diperoleh oleh kecamatan VII Koto, kecamatan Enam Lingkung dan kecamatan Nan Sabaris.

Kemudian untuk kejuaraan Fun Run diperlombakan dengan 2 kategori usia yaitu diatas 50 tahun dan dibawah 50 tahun yang dilaksanakan pada Minggu 25 Agustus 2024 bersamaan dengan Plogging.

Acara Penutupan ini berlangsung meriah, tampak dihadiri oleh Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan semua peserta perlombaan setiap cabang Tarkam 2024 serta masyarakat setempat dengan dilakukan pembagian hadiah pada masing-masing cabang(r-#)

Pewarta : Ardison

Editor : Khaiko.